Header Ads

Himpaudi Jayaa

Kota Blitar Raih Juara Harapan II Lomba Peringatan HAN



Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar telah mengirimkan para wakilnya untuk mengikuti perlombaan pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2014 yang melibatkan guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Dalam event yang berlangsung di Kota Batu, tanggal 24 Juni 2014 itu, wakil Kota Blitar berhasil meraih juara harapan II Lomba Cipta Senam untuk Anak Usia Dini.

Sri Winarsih, S.Pdi, Ketua Himpaudi Kota Blitar mengatakan, kontingen Kota Blitar yang mengikuti perlombaan tingkat propinsi itu, ada sekitar 15 guru Paud terdiri 11 guru peserta ditambah pendamping. Peserta yang mengikuti perlombaan, bagi guru yang dinyatakan lolos dari hasil penjaringan tingkat kota yang dilaksanakan Dinas Pendidikan bersama Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Blitar. Diantara cabang yang dilombakan, lomba Cipta Senam untuk Anak Usia Dini, lomba membuat naskah Alat Permainan Edukatif (APE), lomba gambar berseri, gugus Paud maupun dongeng sebelum tidur. Dari lima cabang lomba pada perlombaan yang melibatkan para wakil dari daerah kota dan kabupaten se Jawa Timur itu, dari cabang lomba cipta senam, wakil Kota Blitar meraih juara harapan II.

Winarsih menambahkan, meski sukses meraih juara pada event tingkat propinsi Jawa Timur, namun yang terpenting imbas positif ke pembelajaran terhadap anak didik di Kota Blitar. Mengingat materi yang dilombakan, erat hubungannya dengan pembelajaran sehari- hari. Dengan meraih juara, menunjukkan jika kemampuan dan kreatifitas guru Paud di Kota Blitar cukup bagus, yang bisa disalurkan kepada anak didik di Kota Blitar sehingga diharapkan berdampak positif pada perkembangan hasil pembelajaran.

Sumber : BlitarKota.go.id

No comments