Header Ads

Himpaudi Jayaa

Ratusan Guru Paud Ikuti Pelatihan Pembelajaran APE



Sekitar 110 pendamping, pendidik atau pengasuh anak usia dini di taman posyandu se Kota Blitar telah menerima beberapa materi dalam pelatihan satuan Paud sejenis bagi kader taman posyandu se Kota Blitar yang digelar Dinas Pendidikan Kota Blitar bersama Forum Paud kota Blitar di Aula Dinas Pendidikan Kota Blitar selama dua hari, Rabu (30/1) dan Kamis (31/1).

Pada hari pertama, para peserta mendapatkan materi tentang konsep dasar Paud oleh narasumber Dra. Rahmi Aida, dari Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Sedangkan di hari kedua, para peserta mendapatkan materi implementasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Dr. Dharma Setyawan, M.Kes, dari Dinas Kesehatan Daerah Kota Blitar, materi tentang bermain Alat Permainan Edukatif (APE) untuk anak usia 0-3 tahun oleh Dra. Titin Sumartini M.Psi, dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur. Materi pembelajaran kurikulum untuk anak usia 0-3 tahun oleh Sri Winarsih, S.PdI, Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Blitar. Evaluasi perkembangan anak usia 0-3 tahun oleh Imam Mahmud, S.Sos, Litbang Himpaudi Propinsi Jatim.

Sri Winarsih, S.PdI, ketua panitia pelatihan mengatakan, pelatihan yang diperuntukkan bagi pendamping anak usia dini dalam program pembentukan layanan taman posyandu tingkat Kota Blitar tahun 2013 ini memang mengarah pada peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini. Pada palatihan ini, para pendidik atau pengasuh anak usia dini dibekali materi-materi yang cukup banyak. Tidak hanya diberi materi secara teori saja, namun juga praktik dengan menggunakan alat peraga. Bahkan di akhir pelatihan, para peserta juga diajak mengikuti simulasi dan praktik mengajar.

Sumber : BlitarKota.go.id

No comments