Header Ads

Himpaudi Jayaa

Pengurus PAUD Harus Bisa Tingkatkan Mutu Pendidikan



Setelah terpilih berdasarkan penghitungan suara pada Rapat Koordinasi daerah (Rakorda) Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Blitar bulan April 2011 lalu, ketua dan pengurus Himpaudi Kota Blitar 2011-2015 dilantik oleh Hj. Fatimah Sunaryo, ketua Himpaudi Propinsi Jawa Timur. Pengukuhan pengurus Himpaudi yang berlangsung di sebuah hotel Jl. Anjasmoro Kota Blitar Selasa siang, (15/11) dilaksanakan bersama dengan pengukuhan pengurus forum Paud Kota Blitar. Jumlah pengurus Himpaudi yang baru dilantik sebanyak 13 orang dengan ketuai Sri Winarsih, S.Pdi, Kepala Taman Asuh dan Bermain (TAB) Syuhada Haji. Sedangkan pengurus forum Paud sebanyak 28 orang, dengan ketua Ny. Yuli Samanhudi Anwar.

Untuk pengurus Farum Paud dilantik oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar. Saat dikonfirmasi seusai pelantikan, Walikota Blitar mengatakan, para pengurus baru ini sangat berperan penting terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini. Khususnya dalam pembentukan karakter anak. Apalagi pendidikan anak usia dini merupakan pondasi mental seseorang.

Sementara itu Sri Winarsih, S.Pdi, ketua pengurus Himpaudi Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengaku, dalam pemilihan pengurus baru beberapa waktu lalu ada sekitar 5 calon ketua pengurus. Namun berdasarkan penghitungan suara jumlah pemilih, 80 % memilih dirinya. Menyinggung tentang jabatan ketua, menurutnya menjadi tugas yang perlu dijalankan dengan baik. Amanah ini akan dilaksanakan demi kemajuan pendidikan anak di Kota Blitar. Pihaknya menjelaskan, meski baru dikukuhkan, pasca pemilihan lalu sudah menjalankan tugas-tugasnya. Seperti dalam pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan tugas - tugas lain.

Kedepan juga akan berupaya untuk meningkatkan pendidikan khususnya dikalangan anak usian dini, dengan menjalin kerjasama dinas terkait khususnya Dinas Pendidikan pada Bidang Pendidikan Non Formal," tambah Sri Winarsih.

Setelah pengukuhan yang mengambil tema, mewujudkan Kota Blitar Sebagai Kota Parenting Demi Menjamin Kualitas Pendidikan, Pengasuhan dan Perlindungan Serta Kesehatan dan Gizi anak ini diteruskan workshop tentang anak usia dini.

Sumber : BlitarKota.go.id

No comments